November 30, 2023

Orang Amerika didesak untuk tetap di rumah dari tempat kerja, mempraktikkan jarak sosial dan menghindari tempat-tempat ramai di tengah pandemi COVID-19, yang telah menginfeksi setidaknya 9.400 orang di Amerika Serikat, di seluruh 50 negara bagian.

Panduan pencegahan COVID-19 dari Centers for Disease Control termasuk menghindari perjalanan “bebas”, perjalanan belanja dan kunjungan sosial selama setidaknya 15 hari.
Tetapi apa yang harus Anda lakukan jika Anda harus menjalankan tugas penting, seperti berbelanja bahan makanan atau mengunjungi apotek?
“Anda tidak dapat terinfeksi jika tangan Anda bersih sebelum menyentuh wajah Anda, dan jika Anda tidak menghirup udara dari seseorang yang sakit dan batuk,” Greg Polandia, profesor kedokteran dan penyakit menular di Mayo Clinic, mengatakan kepada CNBC Make Itu. “Jadi selama kedua kondisi itu ada, kamu tidak bisa tertular virus ini.”
Inilah cara menjaga keamanan diri Anda dalam suatu tugas, menurut para ahli.
Jadilah strategis tentang waktu dan pelaksanaan perjalanan Anda
Pertama, lakukan inventarisasi apa yang Anda butuhkan di toko obat, toko kelontong, pom bensin, dll. Dengan cara itu Anda dapat “melakukan sebanyak yang Anda bisa saat Anda keluar, jadi Anda tidak perlu kembali [ke toko] beberapa kali, ”Georgis Benjamin, seorang dokter dan direktur eksekutif American Public Health Association, mengatakan kepada CNBC Make It.
Dan rencanakan untuk menjalankan tugas Anda di luar jam sibuk sehingga Anda akan berada di sekitar lebih sedikit orang. (Para ahli mengatakan bahwa jam puncak toko kelontong biasanya di sore hari pada akhir pekan dan antara pukul 4 hingga 6 sore pada hari kerja.)
Jika toko Anda ramai, tinggal setidaknya enam kaki dari yang lain, kata Benjamin. Atau pertimbangkan berbelanja di toko kelontong yang menyediakan drive through, penjemputan di pinggir jalan atau pengiriman, kata Polandia.
Persediaan pembersih BYO
Jika Anda memiliki akses ke desinfektan rumah tangga yang terdaftar di EPA, seperti Clorox Disinfecting Wipes dan disinfektan merek Lysol, bawalah bersama Anda ke toko untuk menyeka permukaan yang harus Anda sentuh, seperti gerobak kelontong atau pompa gas, Benjamin kata.
Ini juga merupakan ide yang baik untuk membawa pembersih tangan jika Anda memilikinya, jika Anda tidak dapat mencuci tangan saat bepergian, tambahnya.
Sarung tangan dan masker masih tidak diperlukan, kecuali Anda sakit: “Kami berusaha menyimpannya untuk penyedia layanan kesehatan,” katanya. (Food and Drug Administration telah merilis pedoman untuk peralatan pelindung pribadi untuk mencegah kekurangan tenaga kesehatan.)
Cuci tangan Anda setelah masing-masing titik sentuh ini
Anda telah mendengar ini selama berbulan-bulan tetapi jika Anda keluar, rajin ekstra untuk tidak menyentuh wajah Anda dan mencuci tangan Anda.
Benjamin mengatakan pastikan Anda membersihkan tangan Anda (dengan sabun dan air selama 20 detik):
setelah Anda pulang dari jalan-jalan
sebelum dan sesudah membongkar belanjaan
terutama setelah Anda bersin atau batuk
(CDC merekomendasikan untuk mencuci tangan pada waktu-waktu penting ini juga.)
Jika Anda ingin menghapus kotak makanan atau bahkan memproduksi dengan pembersih disinfektan, tidak ada salahnya, Jeff Nelken, seorang pakar keamanan pangan di Los Angeles mengatakan kepada The New York Times. Tetapi saat ini Food and Drug Administration mengatakan bahwa tidak ada bukti makanan atau kemasan makanan yang dikaitkan dengan penularan COVID-19.
Dan jangan lupa untuk mencuci tas belanja Anda yang dapat digunakan kembali setelah setiap kali digunakan, American Cleaning Society menyarankan.
Lewati perjalanan jika Anda berisiko tinggi
Mereka yang berisiko lebih tinggi untuk sakit parah akibat COVID-19 termasuk orang-orang dengan penyakit jantung, diabetes dan penyakit paru-paru, serta orang dewasa yang berusia di atas 65 tahun. Orang-orang ini seharusnya tidak menjalankan tugas, jadi “akan lebih baik jika seseorang bisa melakukannya atas nama Anda jika memungkinkan, ”kata Polandia.
Dan ingat, “ini adalah waktu ketika kita harus mengamati [jarak sosial], tidak hanya untuk kesehatan kita sendiri, tetapi untuk orang-orang di sekitar kita,” kata Polandia.

About Author

Leave a Reply